Minggu, 14 Juli 2013

Prompt #20 : PENGAKUAN OM JOKO

Wajahnya terlihat bingung. Tanpa sadar jemari tangannya sibuk memainkan sedotan dari gelas minuman yang ada di hadapannya. Setelah jeda yang begitu lama, lelaki itu menghabiskan isi gelasnya dengan sekali tegukan. Lalu dengan segenap keberaniannya, Ia memaksakan diri untuk berterus terang pada gadis yang sedang berada di sampingnya itu.

"Putri, ada sesuatu yang ingin Om bicarakan padamu. Sesuatu yang sangat penting.." jelasnya.

"Aku siap mendengarkan, Om." sahut Putri, si gadis tersebut. Ia bersama Joko-lelaki yang dipanggil 'Om' itu-sedang beristirahat sebentar di sebuah kedai dalam perjalanannya menuju suatu tempat di daerah perkotaan. Tidak biasanya Joko yang sudah seperti pamannya sendiri itu mengajaknya bepergian jauh seperti ini.

Joko semakin gelisah. Berkali-kali Ia menghirup napas panjang. Dikuatkan hatinya sekali lagi untuk memberanikan diri mengatakan sesuatu yang mungkin akan membuat Putri terguncang ketika mendengarnya, sama seperti yang Ia rasakan ketika mendengar perintah Hera padanya untuk membunuh Putri karena perempuan itu merasa iri dengan kecantikan anak tirinya itu.

Sanggupkah Joko mengatakan bahwa sebenarnya Hera sangat menginginkan kematiannya? Waktu Joko semakin sempit. Kaki tangan Hera itu sudah terlalu banyak mengulur waktu dan hal itu tentu akan membuat Hera semakin murka.

"Putri, sadarkah kalau kau begitu cantik? Dan hal itu bisa menjadi bumerang bagimu, karena ada seseorang yang merasa sangat iri padamu." lanjut Joko.

"Mama, maksud Om?”

“Bagaimana kau bisa tahu?”

“Aku tahu semuanya. Dan aku juga tahu bahwa Om diperintah Mama untuk membunuhku.”

“Lalu? Bagaimana sikapmu?” Joko merasa heran karena gadis itu sepertinya tak peduli dengan hal itu.

“Karena aku lebih pintar. Om akan mati terlebih dahulu sebelum bisa membunuhku. Setelah itu baru akan kuurus perempuan itu!”

“Putri, apa..apa maksudmu, Nak?”

“Minuman yang Om minum barusan. Aku sudah memasukkan racun ke dalam gelasnya.”   


(Terinspirasi dari Dongeng Putri Salju)


17 komentar:

  1. Aaak... Pak Joko mau nikah lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan seleranya adalah gadis belia. He2. Btw makasih Kakak Guru mampirnya. Kripiknya jg dong..

      Hapus
  2. Oke tp Kurang ngetwist sih. dr awal seperti memggiring pembaca ke ending yang bs ditebak *hlah. hehe .

    BalasHapus
  3. Iya, aku jg ngrasa. Abis awalnya bgung mw dksh ending apa. He2. Anyway thx masukannya.

    BalasHapus
  4. setuju sama dedek junior :D. apalagi kalo udah dipuji2 cantik bla bla bla gitu brarti biasanya naksir sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya bnr. Br kpikiran skrg nih. He2. Mksh ya, Mba Na masukannya.

      Hapus
  5. Aku juga ngerasa ini kurang nge-twist. Hehe.

    BalasHapus
  6. Aku setuju sm komen tmn2 smw. Mksh y udh mampir..

    BalasHapus
  7. baru baca, padahal notif di fb dah dari semalam. maaf ya.
    so far memang setuju sama komen yang lain. kurang twistnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gpp. Thx ya udh mmpir. Hr ini mw coba aku prbaiki.

      Hapus
  8. Iya setuju sama komen-komen sebelumnya. Enggak ngetwist dan nanggung aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ini mah namanya gatot! He2. Aku blm smpt revisi lg nih.

      Hapus
  9. kritikannya udah diambil semua ya.. hihihi
    keep writing! :)

    BalasHapus
  10. Iya, mksh Mba. Oya klo mw drevisi, lsg aja ap bkin postingan baru? Soal ny kalo ngedit yg lama ntr jd g nyambung dong sm komen2 d bwh ny..

    BalasHapus
  11. Revisi bisa langsung edit aja gpp. Mau dibikin postingan baru juga boleh. dimasukkin ke mister linky lagi juga boleh :D dishare lagi di FB juga boleeeeeeeeeeehh..

    Bebassssssssss :D

    BalasHapus
  12. ini bisa dikemas jadi ngetwist lho sebenarnya. kl boleh (dan kl sempat) nanti aku remake ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh. Tapi aku udah coba bikin revisinya versi aku tuh.

      Hapus